Kebahagiaan dari Berbagi

7 June 2022 • By heppi

Kebahagiaan dari berbagi

Tidak mau lagi kecolongan setelah mendapatkan pelajaran berharga menggunakan modal bisnis untuk membeli barang wishlist nya, Sisil langsung mimisahkan uang pribadinya ke akun dompet digital lewat Unitedpay yang mudah dan praktis.

Tidak berlama-lama merutuki diri, Sisil segera membuka WhatsApp dan kembali mempromosikan bisnis jual pulsa dan paket data kepada teman-teman kerjanya. Karena menjadi satu-satunya orang yang berjualan pulsa di kantor, tidak terlalu susah bagi Sisil untuk menutup kerugian yang dia alami.  Orderan pulsa dan paket terus masuk tanpa Sisil harus terus-terusan promosi.

‘Yuk, semangat yuk Sil jualannya. Biar uangnya banyak’ kata Sisil sambil memproses orderan pulsa dan paket data yang masuk.

Keputusan Sisil untuk memisahkan modal bisnis dan uang pribadi membuahkan hasil. Bulan ini laporan keuangan bisnisnya menunjukkan hasil yang positif. Keuntungan bersih yang Sisil dapat sesuai dengan ekspektasinya begitu juga dengan bulan-bulan berikutnya.

Melihat keuntungan bisnisnya yang semakin meningkat, Sisil mengajak ibunya ke toko elektronik untuk melihat harga mesin cuci. Di sana, Ibunya memilih mesin cuci yang dia inginkan. Melihat harga mesin cuci yang dipilih ibunya, Sisil membuka market place untuk membandingkan harga. Ternyata lebih murah.

Tanpa babibu, Sisil langsung checkout mesin cuci tersebut. Melihat Ibunya tersenyum bahagia sambil memeluk mesin cuci impiannya, Sisil terharu dan teringat postingan Unitedpay tentang beribu berkah,

‘Oh ini namanya kebahagiaan dari berbagi dan menyebarkan berkah ke orang lain? Rasa bahagianya nular ya? Jadi ketagihan buat menyebarin berkah ke lebih banyak orang’

Ditengah kebahagiaan yang sedang dirasakan Sisil, tiba-tiba ada chat masuk dari Ipul. Ternyata Ipul, seorang karyawan swasta yang ngekos di gangnya ingin meminjam uang untuk membayar tunggakan kos. Sambil menarik napas dalam, Sisil membalas pesan Ipul.

‘Dari pada minjem uang, mending aku ajarin cara dapet penghasilan tambahan aja Pul.’

Kemudian Sisil mulai bercerita dan mengajari Ipul tentang cara bisnis pulsanya. Bagimana perjalanan Ipul memulai bisnis pulsa dan paket datanya sendiri? Apakah Ipul akan sukses menambah uang bayar kosnya? Ikuti terus cerita Ipul dalam episode selanjutnya.

Bagikan kepada sobat lainnya

Download Aplikasinya