Selalu Ada Jalan #KuduKuat

3 February 2022 • By heppi

Selalu ada jalan

Setelah sebelumnya Willu mencari banyak informasi dalam artikel Ayo Mulai Langkah Baru Bersama Unitedpay, Willu memantapkan diri untuk mulai jualan pulsa dengan Unitedpay. Dengan sat set Willu mengunduh aplikasi, buat akun, dan deposit saldo. Selesai. Semua persiapan siap.

 “Tapiii, gimana cara bikin orang mau beli pulsa di aku, ya?”

Baru mulai jualan pulsa, Willu sudah menemui masalah pertamanya.

Cara jitu Willu jualan pulsa

Berjam-jam Willu duduk dan menggulirkan kursor laptopnya untuk membaca cara memasarkan bisnis, Willu akhirnya mencoba cara paling sederhana dan mudah: beriklan melalui WA. Dengan kemampuan membuat desain brosur “yang penting jadi” nya, Willu mengunggah brosur iklan bisnisnya di satus WA.

Namun, dari ayam berkokok sampai masuk kandang lagi, belum ada satu pelangganpun yang beli pulsanya. Belum putus asa, Willlu kembali memutar otak untuk mencari cara lain.

Sambil terus scroll HP dan buka satu aplikasi ke aplikasi lainnya, Willu menemukan ide lain. Willu fokus mempromosikan bisnisnya dengan mengirimkan brosur ke semua grup WA yang ia miliki.

Masih tak kunjung mendapatkan pelanggan pertama bahkan setelah mengirimkan brosur ke semua grup WA, kini Willu mulai merasa putus asa. Ia kembali mengingat semua wejangan-wejangan pemasaran yang pernah ia lihat di internet. Mencari celah cara memasarkan bisnis jualan pulsanya tanpa harus keluar uang.

Di tengah kebingunganya, Willu melihat ada chat masuk. Sisil, salah satu tetangganya di gang bersama menanyakan apakah Willu benar berjualan pulsa.

“Will, jual paket data juga nggak? Mau beli paket data buat rebutan checkout flash sale, nih. Tolong kirimin cepet dong, Will. Bisa, nggak?”

Setelah baca chat Sisil, kembali dengan skill sat setnya Willu membuka aplikasi Unitedpay, memilih paket data sesuai permintaan dan memasukkan nomor HP Sisil di kolom yang tersedia pada aplikasi, terkirim. Melihat notifikasi terkirim Willu langsung chat Sisil mengabarkan bahwa paket datanya sudah terkirim.

Belum sampai Willu meng-klik tombol kirim, Sisil kembali mengiriminkan pesan,

“Wiiill, paket datanya udah masuk. Cepet bangeeeet. Murah lagi 🥺

 “Makasih, yaaaaa ❤️❤️❤️

Willu tersenyum saat baca chat Sisil tersebut. Dalam hati kecilnya Willu belum pernah merasakan perasaan seperti ini, merasa puas dan bangga membantu pelanggannya. Dan Willu mulai mengingat suatu hal,

“Rasa puas ini kok rasanya familiar, ya? Aaah, rasa puas ini sama kayak yang aku rasain ketika dapet pelayanan dan produk yang lengkap dari Unitedpay 🥺

Semenjak saat itu, Sisil sering beli pulsa dan paket data di Willu. Selain harganya yang murah, Sisil merasa Willu selalu ada untuk kebutuhan dia, seperti Unitedpay. Perlahan demi perlahan Sisil pun juga mulai membantu merekomendasikan bisnis pulsa Willu kepada warga gang bersama, teman-teman kerjanya, bahkan kurir yang biasa nganter paketnya.

Transaksi pembelian pulsa dan paket data Willu pun meningkat drastis setelah transaksi pertama Sisil tersebut. Willu pun sadar keputusasaan akan hadir cepat atau lambat. Namun, dia percaya dengan tekat yang kuat, akan selalu ada jalan #KuduKuat.  

Bagaimana kisah Willu selanjutnya dalam meraih kesuksesannya bersama Unitedpay? 

Ikuti terus kisah inspiratif Willu dalam menjalankan bisnis dengan Unitedpay.

Bagikan kepada sobat lainnya

Download Aplikasinya