5 Tips Menghemat Kuota Data Ala Unitedpay

24 February 2021 • By heppi

Bisa dibilang saat ini kita tidak bisa hidup tanpa kuota data. Karena seluruh aktivitas beralih secara online selama pandemi ini. Mulai dari berbelanja, memesan makanan, meeting pekerjaan, olahraga hingga sekolah. Oleh karena itu, satu hal yang sekarang menjadi prioritas kebutuhan adalah kuota data yang dapat membantu kita untuk terus terkoneksi dengan jaringan internet.

Tips menghemat kuota data
Tips menghemat kuota data (Sumber: Freepik)

Dengan situasi seperti ini, adalah hal yang wajar apabila penggunaan kuota data Sobat menjadi sangat boros atau bahkan Sobat harus menambah budget untuk kuota data. Apabila Sobat sedang mencari tips bagaimana cara untuk lebih menghemat kuota data, berikut ada 5 tips menghemat kuota data ala Unitedpay yang dapat Sobat coba.

5 Tips Menghemat Kuota Data Ala Unitedpay

Matikan koneksi internet saat tidak dibutuhkan

Walaupun seluruh aktifitas dan pekerjaan beralih secara online, tapi pasti akan ada jeda atau waktu istirahat untuk Sobat, bukan? Untuk makan, tidur, mandi, ataupun bermain dengan anak. Nah, saat waktu istirahat tersebut, jangan lupa untuk matikan sementara kuota data Sobat. Jangan biarkan kuota data tetap on walaupun Sobat sedang istirahat dari aktifitas ataupun pekerjaan.

Gunakan wi-fi saat memungkinkan

Saat Sobat harus keluar rumah untuk urasan yang penting, selalu deteksi apakah ada koneksi wi-fi yang dapat tersambung pada smartphone Sobat. Jika ada, gunakan koneksi wi-fi tersebut untuk menungjang aktifitas Sobat. Dengan begitu, penggunaan kuota data Sobat dapat dimatikan dan disimpan saat tidak ada koneksi wi-fi.

Unduh sistem atau file hanya dengan menggunakan wi-fi

Akan ada saatnya Sobat harus memperbarui sistem smarphone ataupun aplikasi yang Sobat miliki. Sebagai pengingat, selalu perbarui sistem ataupun aplikasi saat smartphone Sobat sedang terkoneksi dengan wi-fi. Karena pembaharuan pasti akan membutuhkan kuota data besar yang dapat membuat penggunaan kuota data menjadi sangat boros.

Atur limit penggunaan data di smartphone milik Sobat

Cara menghemat kuota selanjutnya adalah Sobat bisa mengaktifkan peringatan penggunaan data pada smartphone Sobat. Namun, sebelumnya Sobat harus mengatur terlebih dahulu batas penggunaan data yang Sobat inginkan.

Seberapa banyak data yang akan Sobat gunakan, serta berapa lama batasan tersebut ingin digunakan juga dapat Sobat atur sendiri pada pengaturan smartphone.

ย Gunakan maps secara offline

Sebenarnya, jika Sobat mencari lokasi tertentu di aplikasi Google Maps, Google Maps akan menyimpan rutenya secara otomatis setelah menemukan lokasi tersebut.

Dengan menyimpan lokasi dan kemudian mematikan data internet, Sobat tetap dapat bepergian tanpa tersesat, serta menavigasikan lokasi menggunakan GPS secara luring atau offline. Hal ini jauh lebih menghemat data daripada menggunakan aplikasi Google Maps secara daring atau online.

Anda dapat mengatur hal ini di aplikasi Google Maps dengan mengetuk “Menu” dan pilih “Setelan peta offline”. Di sana, ketuk “Pilih peta Anda sendiri” atau “Download peta offline secara otomatis”.

Kalaupun kuota data Sobat tetap boros karena kebutuhan yang mengharuskan, tips lain untuk dapat menghemat beban biayanya adalah dengan mencari aplikasi yang menjual paket data internet dengan harga yang murah.

Sobat dapat mengunduh aplikasi Unitedpay yang menyediakan paket data komplit semua operator dengan harga yang dijamin nggak menguran kantong Sobat. Selain itu, dengan Unitedpay, Sobat dapat membeli kuota data kapanpun dan dimanapun dengan proses yang cepat.

Itu dia 5 tips menghemat kuota data ala Unitedpay. Yuk, langsung dicoba agar penggunaan kuota data Sobat tidak boros!

Untuk Sobat yang ingin membaca artikel lain terkait bisnis, Sobat dapat membacanya di sini.

Bagikan kepada sobat lainnya
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Download Aplikasinya sekarang

Enable Notifications    OK No thanks