5 Inspirasi Bisnis Menjanjikan dengan Modal Rp 1 Juta

7 September 2020 • By Indah

Ingin memulai bisnis, tapi nggak punya banyak modal? Sobat mungkin sedang atau pernah merasakan kebingungan tersebut juga. Pada kenyataannya, dalam memulai bisnis memang keberadaan modal memiliki peran cukup penting. Namun, jika Sobat tidak memiliki banyak uang untuk modal usaha, tetap tenang dan semangat karena saat ini bantak banget bisnis yang bisa dimulai dengan modal kecil, Sobat. Sobat bahkan bisa memulai bisnis dengan modal mulai Rp 1 juta aja.

Bisnis modal 1 juta
Bisnis modal Rp 1 juta. (Foto: Freepik)

Dengan tren bisnis yang terus mengarah ke arah online, orang memang lebih dimudahkan dalam membangun bisnis karena tidak seperti zaman dulu dimana memulai bisnis selalu membutuhkan modal besar, bisnis saat ini bisa dimulai dengan modal yang pas-pasan. Jika Sobat sedang mencari inspirasi bisnis yang bisa dimulai dengan modal di kisaran Rp 1 juta, berikut beberapa di antaranya:

Inspirasi Bisnis Modal Rp 1 Juta

Jual Barang Preloved

Pernahkah Sobat mendengar kata ‘preloved‘? Preloved adalah istilah untuk barang secondhand atau bekas, Sobat. Saat ini, tren bisnis barang preloved sedang naik. Banyak orang tertarik untuk membeli barang bekas, terutama di bidang fesyen. Jika Sobat ingin memulai usaha dengan modal terbatas, Sobat bisa melirik bisnis ini. Dengan modal Rp 1 juta-an saja, Sobat bisa membeli pakaian di pasar barang bekas dan menjualnya kembali. Pastikan Sobat memilih pakaian yang kondisinya masih bagus dan cuci dahulu untuk membuat orang lebih tertarik membeli.

Bisnis bibit tanaman

Untuk Sobat yang memiliki hobi bercocok tanam, Sobat tentu menyadari bahwa akhir-akhir ini, tren bercocok tanam sedang meningkat. Kegiatan di luar rumah yang masih dibatasi membuat banyak orang mulai bercocok tanam untuk mengisi waktu luang. Sobat bisa memanfaatkan momen ini untuk mulai berbisnis bibit tanaman. Dengan pengemasan dan promosi yang menarik, Sobat pasti bisa menarik pasar penggemar tanaman yang sedang meningkat saat ini.

Bisnis digital marketing

Saat ini, kesadaran para pemilik bisnis untuk melakukan pemasaran digital atau digital marketing semakin tinggi. Banyak orang yang ingin mempromosikan bisnisnya secara digital dengan lebih baik, namun tidak memahami cara mengoperasikan berbagai tools untuk melakukan promosi lewat Ads di Facebook, Instagram maupun Google. Selain itu, tidak semua orang memiliki credit card sehingga tidak bisa melakukan promosi melalui ads. Jika Sobat kebetulan memiliki pengetahuan dan sarana terkait hal ini, Sobat bisa mulai menawarkan jasa promosi digital marketing. Dengan modal keahlian saja, Sobat bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Bisnis makanan sehat

Kondisi pandemi membuat banyak orang lebih mengutamakan kesehatan. Salah satu hal yang bisa Sobat gali dari kondisi saat ini adalah peluang membuka bisnis makanan sehat. Sobat bisa menawarkan katering sehat untuk orang-orang yang bekerja di rumah karena aturan Work from Home. Dengan modal sekitar Rp 1 juta saja, tentu Sobat sudah bisa memulai bisnis ini. Meski demikian, pastikan Sobat sudah bisa memasak makanan sehat atau bisa mengajak orang yang paham mengenai hal tersebut untuk berkolaborasi, ya.

Bisnis pulsa, paket data dan PPOB

Salah satu bisnis yang relatif stabil bahkan di masa pandemi Corona ini adalah bisnis pulsa, paket data dan PPOB. Pasalnya, bagaimanapun kondisinya, orang akan tetap membutuhkan pulsa, internet dan harus membayar tagihan bulanan. Karenanya, Sobat bisa mempertimbangkan untuk mulai membuka bisnis pulsa, paket data dan PPOB. Terlebih lagi, modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini juga tergolong fleksibel. Sobat bisa memulai dengan modal di bawah Rp 1 juta.

Salah satu cara bisa membuka bisnis jasa jual pulsa, paket data dan pembayaran PPOB adalah dengan menggunakan aplikasi UNITEDPAY, Sobat. Cukup download di Google Play Store dan AppStore, Sobat sudah bisa memulai bisnis Sobat sendiri dengan modal yang bisa disesuaikan dengan kemampuan Sobat. Penasaran ingin tahu lebih lanjut? Yuk, klik di sini.

Bagikan kepada sobat lainnya
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Download Aplikasinya sekarang

Enable Notifications.    Ok No thanks