Hari Pelanggan Nasional dan Deretan Waktu Tepat untuk Promosi Bisnis

4 September 2020 • By Indah

Hari Pelanggan Nasional jatuh pada hari ini, Jumat, 4 September 2020. Seperti tahun-tahun sebelumnya, berbagai badan usaha memberikan bermacam promosi menarik untuk para pelanggan setia. Mulai dari SPBU Pertamina hingga kafe dan toko roti seperti Roti’O, Breadtalk hingga Starbucks memberikan berbagai penawaran menarik untuk memanjakan para konsumen.

Hari Pelanggan Nasional
Hari Pelanggan Nasional (Foto: Freepik)

Sobat yang memiliki usaha dan terlambat mengadakan promosi di Hari Konsumen Nasional kali ini, tidak perlu khawatir karena ada berbagai momen lain yang bisa Sobat pilih untuk mengadakan promosi bisnis. Berikut beberapa inspirasi momen terbaik untuk mengadakan promosi:

Deretan Waktu Tepat untuk Promosi Bisnis

Hari Batik Nasional (2 Oktober)

Setiap tanggal 2 Oktober, kita memperingati Hari Batik Nasional dan Internasional. Momen ini bisa Sobat manfaatkan dengan mengadakan giveaway atau lomba. Sobat bisa mengadakan lomba outfit of the day (OOTD) mengenakan batik atau giveaway sederhana lain yang melibatkan batik. Selain bisa meningkatkan minat konsumen karena promosi dilakukan di waktu yang ramai, Sobat juga bisa sekaligus berkontribusi untuk meningkatkan kecintaan masyarakat kepada batik, kan.

Hari Listrik Nasional (27 Oktober)

Sobat yang memiliki bisnis terkait pembayaran tagihan dan Payment Point Online Bank (PPOB) bisa memenafaatkan momen Hari Listrik Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober setiap tahunnya. Sobat bisa memberikan diskon atau cashback untuk transaksi pembayaran tagihan listrik. Tidak hanya itu, Sobat juga bisa mengadakan kuis atau lomba sederhana lainnya yang bertemakan hemat energi. Sobat bisa mengajak konsumen untuk menceritakan cara masing-masing hemat energi di rumah dan memberikan berbagai hadiah menarik sebagai imbalannya.

Hari Ayah Nasional (12 November)

Tidak hanya Hari Ibu, Hari Ayah juga menjadi waktu yang tepat untuk mengadakan promosi, Sobat. Sobat bisa mengadakan giveaway atau kuis sederhana melibatkan cerita-cerita para konsumen dengan ayah masing-masing. Sobat juga bisa mengadakan lomba foto bersama Ayah, misalnya dan memberikan hadiah untuk Ayah pula. Momen ini tentu menarik untuk diikuti dan membuat produk Sobat bisa mendapat perhatian lebih jika turut mengadakan promosi di momen ini.

Hari Guru (25 November)

Siapa yang tidak pernah merasakan besarnya jasa guru dalam kehidupannya? Sebagian besar dari kita, tentu memiliki kenangan yang baik atau bahkan mengharukan dengan beberapa guru semasa sekolah. Hal ini bisa Sobat jadikan momen untuk mengadakan promosi di Hari Guru yang jatuh pada 25 November tiap tahunnya. Sobat bisa memberikan promosi berupa cashback atau giveaway khusus para guru di hari tersebut. Promosi semacam ini, tentunya menarik dan membuat produk Sobat mendapat perhatian lebih.

Hari Ibu Nasional (22 Desember)

Salah satu peringatan yang jangan sampai Sobat lewatkan adalah peringatan Hari Ibu Nasional. Setiap tahunnya, warganet selalu lebih aktif di hari ini untuk mengucapkan selamat Hari Ibu kepada Ibu masing-masing. Karenanya, Sobat bisa menjadikan ini sebagai peluang dengan memberikan berbagai penawaran dan promosi menarik terkait Hari Ibu. Bentuknya bisa bermacam-macam sesuai dengan kondisi bisnis Sobat, yang terpenting jangan lewatkan momen ini untuk melakukan promosi.

Dengan melakukan promosi bisnis di waktu yang tepat, produk Sobat tentu akan mendapatkan perhatian lebih besar dibandingkan hari-hari biasa. Oleh karena itu, catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan atau kelupaan mengadakan promosi bisnis di hari tersebut, ya, Sobat. Untuk tips bisnis menarik lainnya, Sobat bisa baca di sini.

Bagikan kepada sobat lainnya
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Download Aplikasinya sekarang

Enable Notifications.    Ok No thanks