5 Peluang Bisnis Menjanjikan di 2020

10 June 2020 • By Indah

Beberapa bulan terakhir, hampir semua negara mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi disebabkan oleh virus COVID-19. Berbagai lini bisnis tutup dan tentu butuh waktu untuk bisa bangkit kembali. Sobat yang merupakan seorang pengusaha, tentu paham betul mengenai kondisi krisis saat ini. Sementara itu, bagi Sobat yang baru ingin memulai usaha, mungkin jadi ragu mengenai jenis usaha apa yang bisa berjalan di tengah pandemi seperti ini. Sobat mungkin mencari-cari peluang bisnis yang menjanjikan di tahun 2020 agar tak salah langkah dalam memulai usaha.

peluang bisnis menjanjikan 2020
Ide bisnis menjanjikan di 2020. (Foto: Freepik)

Jangan takut untuk mulai membuka bisnis karena di tengah krisis seperti ini, masih ada berbagai lini bisnis menguntungkan yang bisa dieksplorasi. Jika Sobat masih mencari inspirasi, berikut beberapa peluang bisnis menjanjikan di tahun 2020 yang bisa Sobat pertimbangkan:

5 Peluang Bisnis Menjanjikan 2020

Manajemen Media Sosial

Semua orang kini menggunakan media sosial sebagai sarana promosi bisnis. Namun, tentu tidak semua pengusaha memiliki kemampuan fotografi, desain atau penulisan caption yang menarik bagi warganet pengguna media sosial. Maka dari itu, jasa manajemen media sosial bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan di tahun ini. Apalagi di kondisi pandemi seperti ini, masyarakat lebih cenderung belanja online sehingga promosi melalui media sosial pun menjadi lebih krusial bagi para pengusaha. Jika Sobat punya kemampuan manajemen media sosial yang baik, tidak ada salahnya mencoba peruntungan bisnis di bidang ini.

Fotografer produk

Jasa fotografi produk masih memiliki peluang cukup cerah di tahun ini. Sebab, keberadaan media sosial menjadi sangat penting di era pandemi ini untuk keperluan promosi bisnis. Karenanya, produksi konten untuk media sosial pun diperlukan oleh para pengusaha yang ingin mempromosikan bisnisnya melalui media sosial. Sobat yang memiliki kemampuan fotografi, bisa mulai meyakinkan diri untuk mencoba peruntungan di jasa fotografi produk. Tidak perlu takut bersaing dengan para fotografer yang sudah banyak menjual jasanya, sebab setiap dengan keberadaan media sosial, semakin mudah bagi orang untuk membuka bisnis baru sehingga jasa fotografer, khususnya fotografi produk pun terus dibutuhkan.

Homemade Business

Tren bisnis buatan rumahan atau homemade business juga cukup menjanjikan di tahun ini. Sobat bisa mulai mengeksplorasi kerajinan yang bisa Sobat buat sendiri di rumah. Meski produk buatan rumahan biasanya lebih mahal karena diproduksi secara manual, namun kecenderungan pasar saat ini justru lebih terbuka pada barang-barang yang dibuat secara personal dan bukan massal seperti barang pabrik. Sobat bisa mencari berbagai kerajinan yang laku di pasaran seperti tas, hiasan rumah atau pernak-pernik lainnya.

Kuliner

Bisnis kuliner termasuk bisnis yang tidak akan pernah mati. Meski sudah banyak bisnis kuliner yang ada saat ini, namun Sobat tidak perlu takut untuk memulai bisnis kuliner baru. Yang terpenting, Sobat harus mencari tahu dengan pasti, bisnis yang minim resikoa dan masih memiliki prospek bagus. Jangan memulai bisnis yang sudah menjamur seperti warung kopi kekinian dan sebagainya. Carilah bisnis kuliner yang belum banyak diminati namun memiliki prospek yang baik.

Jastip

Jastip alias jasa titip juga bisa menjadi prospek bisnis yang menjanjikan di tahun ini. Sobat yang sering bepergian, bisa membuka jasa beli barang di tempat yang sedang Sobat kunjungi. Sobat bisa memasang tarif tertentu untuk setiap barang yang dibeli oleh pelanggan, asal tidak terlalu jauh dari harga aslinya. Dengan melakukan promosi secara rajin di media sosial seperti Instagram atau Facebook, lama kelamaan Sobat akan mendapatkan banyak pelanggan yang menggunakan jasa titip beli barang ke Sobat.

Itu dia 5 peluang bisnis yang menjanjikan di tahun 2020. Sobat mungkin bisa meliriknya untuk memulai bisnis di tahun ini. Selain bisnis di atas, Sobat juga bisa memulai bisnis jual pulsa dan pembayaran tagihan PPOB online, lho. Nggak perlu ribet dan modal besar. Dengan aplikasi Unitedpay, Sobat bisa mulai buka usaha jual pulsa dan bayar tagihan PPOB tanpa minimal setoran awal. Cari tahu lebih lanjut di sini.

Bagikan kepada sobat lainnya
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Download Aplikasinya sekarang

Enable Notifications.    Ok No thanks